Kronologi Wanita Todongkan Pistol Ke Paspampres di Istana Negara

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:56 WIB
Ilustrasi-pixabay
Ilustrasi-pixabay

SinPo.id -  Seorang wanita diamankan polisi saat mencoba menerobos kawasan Istana Negara dengan membawa pistol berjenis FN, pada Selasa 25 Oktober 2022, sekitar pukul 07.00 WIB pagi. 

Penangkapan bermula ketika polisi lalu lintas sedang melaksanakan tugas rutin penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sekitar Istana Negara. 

"Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari harmoni mengarah ke Jl. medan merdeka utara," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dalam keterangannya, Selasa 25 Oktober 2022. 

Kemudian, wanita tersebut menghampiri anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan menodongkan pistol berjenis FN ke arah anggota yang sedang bersiaga. 

"Tepatnya dipintu masuk istana dan menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN," kata Latif. 

Latif menuturkan, anggota yang bertugas kemudian dengan sigap menangkap dan merebut pistol dari tangan wanita tersebut.

"Merebut senpi dari tangan wanita tersebut dan mengamankan untuk diserahkan kepada reserse Jakarta Pusat," katanya. 

Polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain satu buah senpi jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong berwarna warna pink, dan satu unit handphone. 

Lebih lanjut, Latif menuturkan bahwa perempuan itu saat ini telah dibawa ke Subdit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif.

"Sekarang masih di dalam. Dibawa ke Subdit Kamneg Krimum," ucapnya.  sinpo

Komentar: