Ini Tiga Tujuan Penting Kegiatan Sumpah Pemuda yang Digelar PDIP

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 28 Oktober 2022 | 12:30 WIB
Kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda yang digelar PDIP/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda yang digelar PDIP/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar sejumlah kegiatan bersama 15 ormas kepemudaan dan mahasiswa dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 pada 28 Oktober 2022.

Kegiatan itu dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ratusan pengurus dan kader partai seluruh Indonesia hadir di acara melalui layanan telekonferensi.

Ketua bidang Pemuda dan Olah Raga DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan, kegiatan menyambut Sumpah Pemuda yang digelar DPP PDIP Perjuangan memiliki tiga tujuan utama.

Pertama, kata Eriko, menciptakan aura positif dan sinergis antar ormas kepemudaan dan mahasiswa yang ada di Indonesia.

"Dalam hal ini ada 15 ormas kepemudaan dan mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam kegiatan menyambut hari Sumpah Pemuda DPP PDIP Perjuangan" kata Eriko dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa" itu.

Kedua, meningkatkan sangat nasionalisme. Eriko menjelaskan, semangat nasionalisme di kalangan anak bangsa saat ini terkadang mulai surut.

"Kegiatan yang kita adakan ini supaya bersama-sama mempunyai semangat nasionalisme," tegas dia.

Adapun ketiga, Eriko menyebut pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tentang pentingnya hidup sehat. Dimana dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Eriko menegaskan pemuda dan pemudi Indonesia saat ini memegang peranan sangat penting bagi bangsa Indonesia. Sebab pemuda adalah jati diri bangsa Indonesia. Pemuda adalah komponen utama bangsa Indonesia.

"Jangan lupa saudara-saudara, bahwa hampir 50 persen penduduk Indonesia itu adalah generasi muda, generasi Y dan Z. Jadi hampir 130-an  juta penduduk Indonesia adalah generasi muda. Inilah harapan bangsa Indonesia kedepan dan menjadi modal utama membangun bangsa," kata Eriko.sinpo

Komentar: