Diam dan Ingin Lukai Diri Sendiri, Polisi akan Periksa Kejiwaan Wanita yang Todong Paspampres

Laporan: Sinpo
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Wanita bercadar yang mencoba terobos Istana/ Istimewa
Wanita bercadar yang mencoba terobos Istana/ Istimewa

SinPo.id - Densus 88 Anti-teror Polri akan segera memeriksakan kejiwaan dari perempuan bernama Siti Elina. Diketahui, Siti sebelumnya membuat heboh dengan mencoba menerobos Istana Negara dan menodong Paspampres dengan senjata api.

Kabag Banops Densus 88 Kombes Pol Aswin Siregar mengakui, dirinya belum dapat memastikan kapan pemeriksaan jiwa terhadap Siti akan dilaksanakan. Namun surat permintaan untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Siti di RS Polri telah dilayangkan.

“Permintaan sudah dilayangkan ke penyidik ke instansi terkait ya tentang hak itu di Polri. Permintaan dari penyidik sudah dikirimkan," kata Aswin dalam keterangannya, Sabtu 29 Oktober 2022.

Pemeriksaan kejiwaan, kata Aswin, diharapkan dapat terlaksana secepatnya. Sehingga dapat diketahui bagaimana kondisi kejiwaan korban yang sebenarnya. 

"Sepertinya diinginkan secepatnya. Tapi kita belum monitor lagi," jelasnya.

Diakui Aswin, Siti terlihat lebih banyak diam dan tak mau memberikan keterangan kepada petugas. Bukan hanya itu, ia juga kerap ingin melukai dirinya sendiri.

"Dia cenderung ingin melukai diri gitu, dan berteriak-teriak. Jadi penyidik menyimpulkan untuk meminta bantuan ahli kejiwaan untuk memeriksa yang bersangkutan,” katanya.sinpo

Komentar: