Kapolda Metro Minta Anggota Binmas Kembalikan Kepercayaan Publik ke Polri

Laporan: Sinpo
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 19:40 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberi pengarahan ke Binmas/ Humas
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberi pengarahan ke Binmas/ Humas

SinPo.id - Mapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran memberikan arahan kepada seluruh anggota satker Binmas Jajaran Polda Metro Jaya di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Sabtu 29 Oktober 2022. Arahan itu disampaikan di depan kurang lebih 1.300 personel.

Pengarahan diberikan untuk memberikan semangat kepada jajaran Binmas. Diharapkan dengan pengarahan tersebut, para anggota Binmas dapat menjalankan tugas lebih baik lagi.

Fadil mengingatkan ada beberapa arahan dari Presiden Joko Widodo terkait perilaku Polri di lapangan yang harus dihilangkan. 

"Di antaranya stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat, jangan mencari-cari kesalahan masyarakat. Tidak menunjukkan kemewahan dan lain sebagainya," kata Fadil dalam keterangan tertulisnya.

Fadil juga mengajak para personel jajaran Polda Metro Jaya untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Meningkatkan apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

“Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai ini," ucap dia.

Kapolda juga mengingatkan agar para personel Binmas aktif menemui para warga masyarakat di tempat dinasnya masing-masing. Di sisi lain dia juga berpesan agar para anggota untuk bertugas dengan penuh keikhlasan.

“Laksanakan tugas dengan dilandasi keihklasan. Sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya.sinpo

Komentar: