Gol Tunggal Rashford Bawa Setan Merah Tundukkan West Ham

Laporan: Sinpo
Senin, 31 Oktober 2022 | 07:57 WIB
Pemain Manchester United Marcus Rashford/ Instagram MU
Pemain Manchester United Marcus Rashford/ Instagram MU

SinPo.id -  Manchester United berhasil menundukkan West Ham United dengan skor 1-0 di Old Trafford, Minggu 30 Oktober 2022 malam WIB. 

Gol semata wayang Setan Merah dicetak Marcus Rashford di babak pertama. Namun itu sudah cukup membawa United meraup poin penuh pada pertandingan kali ini.

Manchester United langsung mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan baru mulai. Meski demikian, sejumlah peluang yang didapat United masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Tuan rumah akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-38. Sundulan Rashford yang meneruskan assist brilian yang dikirimkan Christian Eriksen tak dapat dibendung kiper The Hammers.

Setelah gol itu, tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim di sepanjang babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, United lebih berani untuk menggempur pertahanan tim tamu. Namun sayang, beberapa kesempatan yang didapat belum dapat dikonversikan menjadi gol.

West Ham sendiri bukan tanpa usaha untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh tim asuhan David Moyes.

Namun David de Gea tampil gemilang di bawah mistar Setan Merah. Dia  menggagalkan peluang emas Declan Rice pada akhir laga, dan memastikan skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United.

Berkat hasil ini, Manchester United menduduki peringkat kelima klasemen Premier League dengan poin 23. Di sisi lain, West Ham menempati peringkat 13 dengan poin 14.
 sinpo

Komentar: