Piala FA

Duel MU vs Liverpool: Berebut Tiket Semifinal Piala FA

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 17 Maret 2024 | 15:11 WIB
MU vs Liverpool. (Foto:Premierleague).
MU vs Liverpool. (Foto:Premierleague).

SinPo.id - Manchester United bakal menghadapi seteru abadinya Liverpool di perempat final Piala FA, Minggu 17 Maret 2024. Pertandingan antara MU vs Liverpool diprediksi akan berjalan sengit dikarenakan keduanya mengincar tiket semifinal Piala FA.

Bermain di Old Trafford, pastinya MU akan memanfaatkan momen dukungan dari para penggemarnya yang menjadi sebuah kekuatan bagi The Red Devils. Jika melihat beberapa pertandingan terakhir, MU sedang kembali ke jalur kemenangan.

Pertandingan di Liga Inggris terakhir, MU berhasil menggilas Everton denga skor 2-0. Bahkan, pemain andalannya seperti Marcus Rashford bisa dibilang sedang mengalami kenaikan dan bisa menjadi modal kontra Liverpool.

Bahkan, Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menyatakan para pemainnya sedang dalam kondisi yang prima, meskipun beberapa pemain main dilanda cedera. Kabar baiknya bahwa Rasmus Hojlund, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka dapat bermain pada akhir pekan ini.

Akan tetapi, pertandingan melawan Liverpool di perempat final Piala FA baginya adalah sebuah hal yang penting. Karena itulah, Erik Ten Hag meminta para pendukung Manchester United bisa memberikan dukungan ekstra agar bisa membakar semangat para pemain saat bertanding di lapangan.

"Seperti halnya kami membutuhkan para pemain dalam kondisi prima. Hal yang sama juga berlaku untuk para penggemar kami. Tantangan bagi Anda adalah untuk membantu kami memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dalam pertandingan piala terakhir yang akan dimainkan di Old Trafford musim ini,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Minggu 17 Maret 2024. 

Dengan motivasi tersebut, Ten Hag pun ingin anak asuhnya bisa meraih kemenangan dari Liverpool. Terlebih, ia ingin mengunci satu tiket semifinal Piala FA tahun ini.

"Pertandingan piala adalah laga hidup mati dan kami membutuhkan para pemain dan fans untuk memberikan energi satu sama lain, jika kami ingin melaju ke semifinal. Hadiah yang ditawarkan saat ini sangat besar, kembali ke Wembley, selangkah lebih dekat dengan trofi utama dan kemenangan atas rival terbesar kami. Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, semua orang di dalam Old Trafford memiliki peran untuk dimainkan, bekerja sebagai satu tim besar,” imbuhnya.

Berbeda dengan MU, Liverpool datang ke Old Trafford usai memastikan tiket perempat final Europa League. Mungkin pertandingan nanti malam akan menjadi motivasi The Reds—julukan Liverpool—untuk mengejar sapu bersih trofi kompetisi.

Ya, Liverpool sudah mengangkat trofi EFL Cup atau Carabao Cup musim ini usai mengalahkan Chelsea. Kini, Liverpool sedang berburu gelar juara Liga Inggris dan Piala FA untuk mencapai ’treble’ winner di kompetisi dalam negeri Inggris sebagai bentuk kado perpisahan dengan Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan dirinya selalu menantikan pertandingan kontra Man United. Dia pun bakal meracik strategi terbaiknya guna mengalahkan Man United di hadapan pendukunganya meskipun terbilang cukup berat.

“Situasi yang sekarang kami mainkan lagi kemarin, tetapi kami bisa mengatasinya dan United jelas memiliki waktu satu minggu penuh untuk mempersiapkan diri. Erik ten Hag adalah seorang manajer yang sangat bagus. Dia akan mempersiapkan mereka, dia tahu persis bagaimana kami bermain, jadi di sana kami akan menghadapi beberapa tantangan yang tidak kami ketahui saat ini, begitulah adanya,” jelas Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Walaupun Liverpool hanya mempunyai waktu singkat untuk menghadapi partai klasik melawan rivalnya, Klopp memastikan anak asuhnya bakal memberikan permainan terbaik untuk memastikan tiket semifinal Piala FA.

“Kami tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri seperti ini untuk menghadapi lawan dan tetap harus siap. Ya, sebisa mungkin, saya menikmatinya,” tutur Klopp.

Patut dinantikan laga nanti malam apakah Man United tetap menjaga tren positifnya saat bertemu Liverpool di Old Trafford di Piala FA. Di sisi lain, Liverpool mempunyai ambisi khusus untuk menyabet trofi Piala FA sebagai bentuk kado terhadap Jurgen Klopp.sinpo

Komentar: