Temui Pj Gubernur DKI, Bawaslu Minta Dukungan Fasilitas Jelang Pilkada 2024

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 31 Oktober 2022 | 14:19 WIB
Ketua Bawaslu DKI Munandar Nugraha/ SinPo.id/ Zikri Maulana
Ketua Bawaslu DKI Munandar Nugraha/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta Munandar Nugraha menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 31 Oktober 2022. 

Munandar menyampaikan pertemuannya kali ini untuk membangun sinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

"Tahapan pemilu sudah berjalan dan Desember nanti akan ada pengetatan peserta pemilu dan nanti kita langsung ada pilkada di 2024 jadi kita mencoba memulai berkomunikasi dengan membangun sinergi ke depan," kata Munandar di Bali Kota Jakarta, Senin 31 Agustus 2022. 

Munandar menuturkan, Pj Gubernur DKI telah menyatakan komitmen untuk saling bersinergi dan mengoptimalkan semua fasilitasi daerah sesuai dengan undang-undang yang ada. 

"Sinergi pertama kita kemarin baru pelantikan pengawas kecamatan serentak, kita butuh ruangan untuk sekretariat panwascam dan tadi sudah kita bahas," katanya. 

Ia menyebut di seluruh 44 kecamatan se-DKI Jakarta sudah terfasilitasi tempatnya. Saat ini, kata dia, Bawaslu membutuhkan tim kesekretariatan di pengawas kecamatan. 

"Dan Insya Allah itu semua dioptimalkan," kata Munandar. 

Lebih lanjut, ia berujar, Bawaslu DKI telah mendapat kucuran dana sebesar 206 Miliar yang bersumber dari APBD, untuk kebutuhan penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang. 

"Rp206 miliar dana hibah untuk Pilkada nanti, nanti saya minta tolong media bisa memantau kita untuk penggunaan dana hibah supaya tidak melenceng," ujarnya. sinpo

Komentar: