JakPro Terjunkan Tim Investigasi Terkait Karangan Bunga Misterius Di Balai Kota Jakarta

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 01 November 2022 | 16:25 WIB
Karangan bunga misterius di Balai Kota DKI/ SinPo.id/ Zikri Maulana
Karangan bunga misterius di Balai Kota DKI/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Sejumlah karangan bunga misterius yang ditujukan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, muncul di halaman Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa 1 November 2022. 

Ketiga karangan bunga itu bertuliskan pesan permohonan untuk menyelamatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) PT Jakarta Propertindo (JakPro). 

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia mengaku baru melihat hal ini, dan mengatakan selama ini tidak ada masalah di internal perusahaannya. 

“Wah baru liat. Sepanjang yang saya tahu (Masalah internal) gak ada,” ujar Widi Amanasto saat dikonfirmasi, Selasa 1 November 2022. 

Salah satu tulisan karangan bunga itu menyebut pimpinan JakPro biang keladi, karena dinilai bekerja hanya untuk si "Cantik" tanpa menyebut penjelasan lebih rinci. 

“Pj Gub & Ketua DPRD Kami Butuh Pimpinan Yang Berjuang Untuk Jakpro, Bukan Untuk ‘Si Cantik’. DIR. SDM JAKPRO BIANG KELADI,” tulis salah satu karangan bunga tersebut. 

Terkait hal ini, Widi mengklarifikasi, si cantik yang dimaksud bukanlah Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Jakpro, Nadia Diposanjaya. Pasalnya, Sekper PT Jakpro yang baru adalah seorang pria. 

“Bukan, karena sekpernya cowok. Sudah diganti Pak Syachrial," katanya. 

Lebih lanjut, Widi mengatakan, pihaknya akan menginvestigasi lebih lanjut terkait hal ini, dan fokus pada permasalahan pengelolaan SDM di perusahaan tersebut. 

"Kita sedang terjunkan tim untuk investigasi," katanya. 

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prastetyo Edi Marsudi mengatakan, dirinya memandang ada persoalan serius di internal PT JakPro dengan adanya karangan bunga tersebut. 

"Kalau saya lihat dari foto yang saya lihat ini persoalan serius. Makanya saya harus tahu dulu memangnya ada apa, ada masalah apa di internal Jakpro," kata Prasetyo kepada wartawan di Grand Cempaka Resort, Bogor, Jawa Barat, Selasa 1 November 2022. 

Adapun tulisan dari karangan bunga tersebut diantaranya, sebagai berikut:

“Pj Gub & Ketua DPRD Kami Butuh Pimpinan Yang Berjuang Untuk Jakpro, Bukan Untuk ‘Si Cantik’. DIR. SDM JAKPRO BIANG KELADI,” isi tulisan karangan bunga pertama. 

“Pak Heru & Pak Pras Kami 20 Kadiv Baru Jakpro Mohon Maaf Telah Menjadi Bagian Dari Nepotisme. M. TAUFIQ (DIR SDM) BERTANGGUNG JAWAB,” tulis karangan bunga kedua.

“Pak Heru & Pak Pras Kami Butuh Sosok Anda! Kondisi Jakpro Sangat Mengkhawatirkan! TOLONG SELAMATKAN JAKPRO,” tulis karangan bunga ketiga. 

 

 sinpo

Komentar: