Dewan Pers SinPo

Liga Champions, Kontra Salzburg, AC Milan Pesta Gol di San Siro

Laporan: Sinpo
Kamis, 03 November 2022 | 08:53 WIB
Pemain AC Milan Rade Krunic usai mencetak gol ke gawang Salzburg/ Instagram AC Milan
Pemain AC Milan Rade Krunic usai mencetak gol ke gawang Salzburg/ Instagram AC Milan

SinPo.id - AC Milan menggasak Salzburg dengan skor 4-0 di San Siro dalam pertandingan penyisihan grup E Liga Champions, Kamis 3 November 2022 dini hari WIB.

Olivier Giroud tampil menjadi bintang Milan dengan memborong dua gol. Selain itu, Giroud juga menyumbang assist untuk gol yang dicetak Rade Krunic dan Junior Messias.

Milan mengakhiri fase grup E Liga Champions dengan menjadi runner-up, dengan mengumpulkan 10 poin. Sementara itu, Salzburg finis sebagai peringkat ketiga dengan 6 poin.

Milan mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Tuan rumah pun membuka keunggulan lewat gol sundulan Giroud meneruskan assist sepak pojok Sandro Tonali pada menit ke-14.

Usai unggul 1-0, Milan terlihat mulai menurunkan tempo permainannya. Tak banyak aksi berbahaya yang dilancarkan pasukan Stefano Pioli untuk menambah keunggulan.

Salzburg sendiri berusaha mengancam pertahanan Milan. Namun, peluang yang mereka dapat tak mampu dimaksimalkan menjadi gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan kurang dari semenit, Krunic berhasil membawa Milan unggul 2-0. Dia merobek gawang Salzburg lewat sundulan jarak dekat meneruskan assist Giroud.

Milan semakin berada di atas angin setelah Giroud mencetak gol keduanya pada menit ke-57. Berawal dari crossing Rafael Leao yang dihalau pemain lawan, bola muntah dicocor Giroud menjadi gol.

Di masa injury, Junior Messias turut mencatatkan namanya di papan skor. Dengan demikian, klub asal kota mode itu menang dengan skor 4-0.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07