Soal Karangan Bunga, Jakpro Tegaskan Tidak Ada Nepotisme dalam Reorganisasi

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 04 November 2022 | 06:45 WIB
Soal Karangan Bunga, Jakpro Tegaskan Tidak Ada Nepotisme dalam Reorganisasi
Soal Karangan Bunga, Jakpro Tegaskan Tidak Ada Nepotisme dalam Reorganisasi

SinPo.id -  VP Corporate Secretary, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Syachrial Syarief, memastikan tidak ada nepotisme dalam reorganisasi internal perusahaan. Pernyataan itu disampaikan menanggapi isu yang berkembang akhir-akhir ini terkait karangan bunga misterius yang ditujukan pada manajemen Jakpro Group. 

“Kami merasa tidak pernah membuat pernyataan seperti itu dan keberatan dikaitkan dengan hal tersebut. Kami mendukung upaya transformasi manajemen untuk perbaikan jakpro group ke depannya” kata dalam keterangan persnya, dikutip Jumat 4 November 2022. 

Syachrial juga mengatakan, Jakpro juga melakukan re-organisasi internal perusahaan agar perusahaan lebih adaptif menghadapi tantangan bisnis dari sisi internal maupung eksternal. 

"Sehingga dibutuhkan SDM yang kompeten dan 
pengalaman di bidangnya. Dalam proses ini tentunya tidak bisa mengakomodasi seluruhnya,” ujarnya. 

Menurut Syachrial, menimbang semakin besarnya aset dan portofolio yang dimiliki Jakpro, manajemen memiliki program talent mobility. Tujuannya agar kompetensi SDM Jakpro menjadi merata dan sesuai dengan portofolio perusahaan. 

“Hal ini menjadikan setiap insan Jakpro memiliki kompentensi yang selaras dan sesuai dengan portofolio perusahaan, sehingga bisa mengakselarasi target yang hendak dicapai 
perusahaan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menyebut dalam beberapa tahun kedepan Jakpro akan lebih memberikan perhatian sektor-sektor yang berdampak positif kepada lingkungan dan secara komersial akan memperkuat kinerja kesehatan keuangan korporasi. 

sinpo

Komentar: