Dewan Pers SinPo

Berusia Nyaris Satu Abad, Mahathir Mohamad Kembali Maju di Pemilu Parlemen Malaysia

Laporan: Sinpo
Minggu, 06 November 2022 | 04:35 WIB
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad/ Reuters
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad/ Reuters

SinPo.id - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad yang kini berusia 97 tahun, secara resmi telah mendaftarkan diri dalam Pemilu Parlemen. Pemilu Parlemen di Malaysia sendiri digelar pada 19 November 2022. mendatang.

Mahathir diketahui telah dua kali menjabat PM ini kembali mencalonkan diri untuk mempertahankan kursi parlemen mewakili wilayah Langkawi yang dipegangnya sejak lama. Selain itu, Mahathir juga berpeluang menjadi PM Malaysia untuk ketiga kalinya.
 
Mahathir disambut oleh para pendukungnya saat tiba di kantor pemerintahan lokal di Kuah, kota utama Langkawi untuk mendaftarkan pencalonannya. Dia mencalonkan diri di bawah bendera Partai Pejuang Tanah Air yang didirikannya tahun 2020 lalu.
 
"Saya masih bisa berdiri dan berbicara dengan Anda, saya pikir saya memberikan jawaban yang masuk akal," ucap Mahathir seperti dilansir AFP, Sabtu 5 November 2022.
 
Selain Mahathir, PM Ismail yang menjabat wakil presiden Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) juga kembali mencalonkan diri sebagai anggota parlemen untuk wilayah lainnya.
 
Selain kedua tokoh itu, mantan PM Malaysia lainnya, Najib Razak, juga diketahui akan kembali maju mencalonkan diri dalam pemilu nanti. Najib kini tengah mendekam di penjara terkait skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang menjerat dan melengserkan dirinya dari kekuasaan.
 
Dalam pernyataannya, Mahathir menambahkan bahwa partainya tidak akan membentuk aliansi apa pun dengan partai-partai lainnya yang dipimpin orang jahat.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07