Tumbangkan Unggulan Prancis, Rehan/Lisa Melaju ke Final Hylo Open 2022

Laporan: Sinpo
Minggu, 06 November 2022 | 05:50 WIB
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati/  Instagram
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati/ Instagram

SinPo.id - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke final Hylo Open 2022 setelah menyingkirkan unggulan kedua dari Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Dalam pertandingan yang dihelat di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Sabtu 4 November 2022 itu, Rehan/Lisa harus bermain tiga gim. 

Dilasir dari laman Antara, Rehan/Lisa mengatasi perlawanan Thom/Delphine dengan skor 21-23, 21-14, 21-7.

Capaian final Hylo Open 2022 yang merupakan turnamen Super 300 itu seakan menjadi penebusan Rehan/Lisa yang sebelumnya gagal mewakili Indonesia di partai puncak French Open 2022 (Super 750) pekan lalu. Mereka takluk di tangan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek pada babak semifinal.

Rehan/Lisa mengawali gim pertama dengan kesulitan karena perlawanan alot dari Gicquel/Delrue. Namun setelah sempat tertinggal 9-11 pada masa interval, wakil Indonesia tersebut mencetak lima poin beruntun untuk berbalik memimpin dalam kedudukan 18-16.

Rehan/Lisa sebetulnya meraih match point terlebih dahulu. Akan tetapi, pasangan Prancis itu berhasil merebut momentum untuk berbalik memimpin dan menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Gim kedua berjalan lebih mulus bagi Rehan/Lisa. Meski sempat beberapa kali diimbangi sebelum memasuki jeda interval, pasangan peringkat ke-26 dunia itu langsung tancap gas meraup lima poin tanpa balas untuk memperlebar keunggulan 17-11 dan menuntaskan gim kedua dengan skor 21-14.

Rehan/Lisa tampil solid pada gim penentu hingga membuat pasangan Prancis tertekan dan tak bisa berkembang. Selepas meraih keunggulan 11-4 saat interval, Rehan/Lisa makin nyaman untuk tampil menyerang dan mengakhiri pertandingan dengan selisih angka yang sangat jauh 21-7.

Pada partai puncak, Rehan/Lisa bakal berhadapan pasangan China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.
 sinpo

Komentar: