Parade Budaya Nusantara, Kepala BNPT: Persempit Ruang Gerak Trans Nasional

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 06 November 2022 | 18:49 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen, Boy Rafli Amar (SinPo.id/Ist)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen, Boy Rafli Amar (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menggelar Parade Budaya Nusantara, Minggu, 6 November 2022, di Gedung Sarinah, Jakarta. Kegiatan itu digelar sebagai penguatan akar budaya bangsa dan mempersempit ruang gerak trans nasional.

"Tentunya ini menunjukkan animo yang besar bagi kita untuk melakukan langkah-langkah penguatan budaya Nusantara,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar, sambutannya di Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu, 6 November 2022.

Boy meyakini kuatnya budaya Indonesia yang beragam akan semakin mempersempit ruang gerak trans nasional ideologi dan budaya yang tidak berkepribadian dengan bangsa Indonesia.

Ia berharap dengan diselenggarakannya acara itu mampu mengurungkan niat sejumlah pihak yang mencoba melakukan tindakan trans budaya.

"Jadi kepada pihak -pihak lain yang mencoba melakukan trans budaya yang tidak berkepribadian Indonesia, kita harap untuk tidak mempengaruhi apalagi anak bangsa kita dengan hal-hal yang buruk," ujar Boy menjelaskan.sinpo

Komentar: