Hasil Undian 16 Besar Liga Europa: MU Jumpa Barcelona

Laporan: Sinpo
Selasa, 08 November 2022 | 00:47 WIB
Ilustrasi logo tiga kompetisi klub Eropa/antara
Ilustrasi logo tiga kompetisi klub Eropa/antara

SinPo.id -  Manchester United akan bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Ini merupakan hasil undian babak playoff Liga Europa 2022/2023 yang dilakukan oleh Deputi Secretary UEFA, Giorgio Marchetti dan juga legenda timnas Hungaria, Zoltan Gera.

Barcelona, peringkat 3 di fase grup Liga Champions bertemu dengan runner up Liga Europa, Manchester United. Kedua tim pernah dua kali bertemu di Final UCL, di mana MU kalah di kedua final tersebut. Sementara pertemuan terakhir kedua tim ada di babak perempat final Liga Champions 2018/19 silam.

Untuk aturan undian playoff sendiri bisa dikatakan cukup sederhana. Tim yang berstatus sebagai runner up Liga Europa akan dipasangkan dengan tim peringkat 3 Liga Champions. Satu-satunya larangan undian di laga ini, adalah dua tim dari negara yang sama tidak bisa bertemu. Selebihnya semua bisa bertemu.

Hasil Undian Babak Playoff Liga Europa 2022/23

Barcelona vs Manchester United

Juventus vs Nantes

Sporting Lisbon vs FC Midtyjlland vs Shaktar Donetsk

Ajax Amsterdam vs FC Union Berlin

Bayer Leverkusen vs AS Monaco

Sevilla vs PSV Eindhoven

FC Salzburg vs AS Roma

Untuk diketahui, leg pertama babak playoff akan digelar pada tanggal 16 Februari 2023 sementara leg kedua akan digelar pada tanggal 23 Februari 2023.sinpo

Komentar: