Dewan Pers SinPo

Pertumbuhan Ekonomi per Kuartal III 2022 Tembus 5,72 Persen, Komisi XI DPR: Sektor Pariwisata Perlu Dimaksimalkan

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 09 November 2022 | 07:17 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI, dari Fraksi PAN, Ahmad Najib Qodratullah/net
Anggota Komisi XI DPR RI, dari Fraksi PAN, Ahmad Najib Qodratullah/net

SinPo.id -  Anggota Komisi XI DPR RI, dari Fraksi PAN, Ahmad Najib Qodratullah, mengatakan sektor pariwisata di Indonesia belum digarap secara maksimal. Menurut dia, sektor pariwisata mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Contoh di Bali karena mengandalkan pariwisata. Sementara pariwisata belum pulih sehingga ada pengaruh terhadap pertumbuhan ekonominya," kata Najib kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 8 November 2022.

Dia mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tembus hingga 5,7 persen dipengaruhi oleh beberapa faktor yang menunjang, meski banyak faktor lainnya yang masih harus dibenahi.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa masih banyak faktor lain yang harus dibenahi berdasarkan data, salah satunya terkait dengan komoditas tambang.

"Komoditas tambang misalnya sedang turun harga untuk kawasan yang  mengandalkan tambang," ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2022 mencapai 5,72 (yoy). Sementara pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III-2022 secara q to q berkisar 1,81 persen.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER