Wujudkan Pemilu Jurdil, Penyelenggara dan Peserta Harus Berani dan Kuat

Laporan: Sinpo
Jumat, 11 November 2022 | 04:51 WIB
Anggota Bawaslu Lolly Suhenty/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.
Anggota Bawaslu Lolly Suhenty/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

SinPo.id -  Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengatakan peserta Pendidikan Pengawas Partisipatif (P2P) penyelenggara Pemilu harus memiliki mental dan keberanian yang kuat dalam mengawasi Pemilu 2024. Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan P2P Tahun 2022 dengan tema ‘Perempuan Berdaya Mengawasi’ di Kabupaten Aceh, Nagan Raya. Rabu 9 November 2022.

“Pemilu 2024 harus di awali dengan mental yang kuat, jika mental tidak kuat, sebagai pemilih maka pilihan kita sangat mudah di kendalikan," ungkap Lolly, seperti dilansir laman Bawaslu.go.id

Selain itu, mental yang kuat tidak hanya dimiliki penyelenggara pemilu saja, melainkan peserta pemilu. Dia menilai mental kuat sangat penting  untuk menjaga marwah demokrasi. Wanita asal Sunda itu juga menambahkan, selain mental tentunya harus digabungkan dengan keberanian.

“Keberanian untuk bergerak, tidak asal gerak tetapi bergerak dengan pengetahuan untuk memastikan pemilu yang bersih, jujur dan adil,” ucap Koordinator, Divisi Pencegahan, Partisipatif Masyarakat, dan Humas itu.

Lolly berharap dengan adanya P2P dapat meningkatkan partipatif semua orang serta Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, jujur, dan adil. “Saya berharap partipatif masyarakat meningkat dan Pemilu 2024 aman dan lancar," kata dia.sinpo

Komentar: