Sinyal Pak Bowo Dapat Dukungan Jokowi, Gerindra Tidak Jemawa

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 11 November 2022 | 13:21 WIB
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (SinPo.id/ Juven)
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (SinPo.id/ Juven)

SinPo.id -  Partai Gerindra tak mau jemawa atas dukungan langsung Presiden Joko Widodo terhadap Prabowo Subianto atau Pak Bowo. Dukungan Presiden Jokowi harus diamini dan menjadi energi positif bagi kader Partai Gerindra.

"Apa yang disampaikan baik-baik itu kita anggap doa, ya kalau doa kan harus kita aminin. Itu saja, masa kemudian kita ada yang baik-baik kita tolak," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco kepada wartaaan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 11 November 2022.

Dasco juga memastikan partainya tak akan gede rasa dengan sinyal dukungan orang nomor satu di Tanah Air ini. Namun, kata dia, Partai Gerindra bersyukur Jokowi secara terang-terangan menyebut Pemilihan Presiden (Pilpres) menjadi jatah Pak Bowo.

"Ya kalau dibilang sinyal, kita enggak mau geer lah. Kita anggap sesuatu yang baik dan positif, kita syukiri aja," kata Dasco menambahkan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra itu mengakui jika hubungan Jokowi dengan Pak Bowo cukup dekat. Jika keduanya sama-sama berdiri di pemerintahan, Jokowi sebagai presiden sedangkan Pak Bowo pembantu presiden. 

"Tentunya memang harus dekat karena komunikasi-komunikasi yang sering dan intens dalam hal pekerjaan tentunya membawa kedekatan," katanya.

Sebelumnya Presiden Jokowi pada acara HUT Perindo mengatakan jika Pilpres 2024 merupakan 'jatah' Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi kala itu.

 sinpo

Komentar: