Dewan Pers SinPo

Gelar Konser Beautiful Smile Indonesia, Bamsoet Puji Nasionalisme Slank

Laporan: Sinpo
Jumat, 11 November 2022 | 16:15 WIB
Konser Beautiful Smile Indonesia/ Instagram Bambang Soesatyo
Konser Beautiful Smile Indonesia/ Instagram Bambang Soesatyo

SinPo.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi konser HUT-39 Slank 'Beautiful Smile Indonesia', di kawasan Tanjung Bunga Makassar. Konser Slank 'Beautiful Smile Indonesia' yang digelar pada Kamis 10 November 2022 itu disaksikan sekitar tujuh ribu penonton. 

"Bertepatan dengan Hari Pahlawan tanggal 10 November, Slank terus menyebarkan semangat nasionalisme melalui karya-karya musik dihasilkan. Slank tidak hanya menciptakan lagu yang bertemakan cinta, tetapi juga menciptakan lagu-lagu yang bertemakan nasionalisme, anti kekerasan dan kritik sosial," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Jumat 11 November 2022.

Menurut Bamsoet, konser 'Beautiful Smile Indonesia', Slank mengajak anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk membangkitkan semangat cinta Indonesia serta  dan cinta produk Indonesia. Slank juga turut .engobarkan semangat patriotisme.

Hadir mendampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana, Wakapolda Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi, Dandim 1408/Makassar Letkol Inf. Nurman Syahreda, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto dan Kyai Kondang KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Afiq.

Konser Slank yang sukses dihelat di Makassar diharapkan dapat terus berlanjut di konser-konser selanjutnya. Pasalnya konser 'Beautiful Smile Indonesia' akan berlangsung di sejumlah kota.

"Koordinasi yang solid dan open management dengan para stakeholders di daerah bersangkutan adalah kunci utamanya," tutur Bamsoet. 

Slank, kata Bamsoet, merupakan salah satu band legendaris yang kerap mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Penggemar Slank atau yang biasa disebut Slankers di tanah air juga terhitung sangat banyak jumlahnya.

"Slank sendiri telah mengeluarkan 24 album, dan di awal tahun 2023 segera merilis album ke-25. Pada tahun 2008 dan 2009, Slank tercatat sebagai bintang musik berbayaran termahal atau Highest-Paid Music Star. Slank mendapatkan bayaran Rp 500 juta untuk sekali manggung," katanya.

Slank akan melanjutkan konser di beberapa daerah, di antaranya, di Kota Bandung tanggal 3 Desember 2022. Konser puncak acara HUT-39 Slank yang diadakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, tanggal 17 Desember 2022. 

Saat konser puncak di Pelataran Candi Prambanan, Slank akan merilis lagu baru berjudul 'Ngono Yo Ngono, Tapi Ojo Ngono'. Dalam lagu ini Slank mencoba mengingatkan agar jangan membawa-bawa suatu kepercayaan untuk memecah belah ataupun menebar kebencian. 

"Slank juga melibatkan sejumlah pihak saat menggelar konser HUT-39 Slank 'Beautiful Smile Indonesia' yang  memiliki semangat dan visi yang sama untuk menghadirkan 'senyuman' di Indonesia. Diantaranya, Pamungkas, Kunto Aji, Tipe-X, Stars and Rabbit, Endank Soekamti, Tonny Wenas dan Setiawan Djodi," jelas Bamsoet.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER