Gerindra: Momen Duduk Bersama Megawati-SBY Berkah G20

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 16 November 2022 | 13:40 WIB
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco/dok: Tim Media
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco/dok: Tim Media

SinPo.id - Momen duduk bersama dalam satu meja antara dua mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono disebur berkah forum KTT G20. Kedua tokoh itu dinilai mengutamakan kepentingan bangsa.

"Tentunya ini adalah satu yang menunjukkan satu kebesaran jiwa dan juga tentunya dalam acara yang besar ini kita bersyukur bahwa pemimpin-pemimpin kita ini mengutamakan kepentingan yang lebih besar dari pada kepentingan yang lain," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 16 November 2022.

Dasco menyebut momen ini juga memperlihatkan jika pemimpin Tanah Air bisa duduk bersama daam satu meja untuk menyaksikan sejarah Indonesia. Semua pihak harus bersyukur bahwa forum KTT G20 bisa menyatukan kembali Ketua Umum PDI Perjuangan dengan Dewan Pimbina Partai Demokrat itu dalam satu meja.

"Jadi berkah KTT20 ini kita melihat bahwa pemimpin-pemimpin bangsa kita dapat duduk dalam satu meja di momen bersejarah bagi bangsa Indonesia dan tentunya ini adalah satu yang menunjukan satu kebesaran," ujarnya.

Wakil Ketua DPR ini berharap apa yang ditunjukkan dalam momem itu menjadi cermin bagi penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Iklim politik yang sejuk harus dikedepankan demi menjaga persatuan.

"Ya saya pikir apa yang dicerminkan atau ditampilkan di G20 itu harapan kita juga bisa menjadi suasana yang sama yang sejuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024," kata Dasco.

Presiden Kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono duduk semeja di forum KTT G20 pada Selasa 15 November 2022. Megawati dan SBY mengenakan batik berwarna biru.

Mereka tersenyum ketika diabadikan dalam foto. Di meja bundar yang sama, tampak wakil presiden ke-9 Hamzah Haz, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.

Hadir juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istri di meja tersebut. JK duduk di sebelah SBY.

KTT G20 digelar di Bali pada 15-16 November. Kepala negara dan perwakilan dari negara G20 hadir di forum internasional tersebut.sinpo

Komentar: