Sail Tidore 2022 Jadi Sarana Promosi Wisata Bahari Efektif

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 16 November 2022 | 13:47 WIB
Mendag Zulkifli Hasan (SinPo.id/Kemendag)
Mendag Zulkifli Hasan (SinPo.id/Kemendag)

SinPo.id -  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, mengatakan penyelenggaraan Sail Tidore 2022 dapat menjadi sarana promosi wisata bahari yang sangat efektif sekaligus pengembangan ekonomi pesisir laut yang berkelanjutan.  Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan Dialog Konservasi Indonesia dengan tema "Blended Finance to Advance Sustainable Oceans Management for Conservation & Production" yang digelar pada Selasa 15 November 2022.

"Kementerian Perdagangan akan menyelenggarakan Sail Tidore 2022. Acara dua tahunan ini, di antaranya bertujuan untuk mempromosikan pariwisata bahari sekaligus mengembangkan perekonomian pesisir yang berkelanjutan," kata Mendag di sela KTT G20.

Menurut Zulkifli, pemerintah Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan kelestarian laut, baik di permukaan maupun di bawah laut untuk memajukan ekonomi masyarakat pesisir. Selain itu, kata Mendag, kelestarian laut Indonesia yang berkelanjutan akan mensejahterakan masyarakat, khususnya di daerah pesisir.

"Kementerian Perdagangan turut bertanggung jawab memastikan kelestarian lautan. Kelestarian laut akan mampu memberikan masyarakat pesisir kesejahteraan yang berkelanjutan," katanya.

 sinpo

Komentar: