10 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedu Australia Open 2022

Laporan: Sinpo
Kamis, 17 November 2022 | 04:35 WIB
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (PBSI)
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (PBSI)

SinPo.id -  Indonesia meloloskan 10 wakil ke babak kedua Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Australia, Selasa-Rabu. Namun, tiga wakil tunggal putra Indonesia gagal melaju di turnamen Super 300 itu.

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi tumpuan dan harapan tunggal putra Indonesia di Australia, justru harus pulang lebih awal. Chico dan Tommy Sugiarto sama-sama takluk kepada wakil China, sedangkan Shesar kalah dari wakil Jepang Kodai Naraoka.

Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah lebih dulu lolos ke babak 16 besar pada hari pertama pertandingan, Selasa. Indonesia menambah enam wakil tambahan untuk tampil pada babak kedua berkat kemenangan Putri KW, Gregoria Mariska Tunjung, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Christian Adinata, Ikhsan Leonardo Rumbay, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Selain itu, dua wakil Indonesia lainnya yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Alamia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Tria Puspita Sari/Rachel Allessya Rose sudah otomatis lolos ke babak 16 besar turnamen Super 300 itu berkat kemenangan walkover.

Untuk diketahui, Australian Open 2022 merupakan turnamen terakhir untuk pengumpulan poin menuju BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand.
 sinpo

Komentar: