Iwan Bule: Semoga Jordi Amat dan Sandy Walsh Bantu Timnas Indonesia Berprestasi

Laporan: Sinpo
Jumat, 18 November 2022 | 00:06 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh (PSSI.org)
Jordi Amat dan Sandy Walsh (PSSI.org)

SinPo.id -  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Jordi Amat dan Sandy Walsh, berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pada Kamis 17 November 2022, Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi WNI.

"Semoga mereka dapat bermain di Piala AFF 2022 dan membantu timnas Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang tersebut," kata Iriawan, seperti dilansir laman PSSI.

Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung mendampingi dua pemain tersebut ke Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Pasar Minggu, Jakarta, Kamis 17 November 2022. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan KTP.

“Setelah melakukan sumpah WNI di Kemenkunham, Jordi dan Sandy langsung membuat KK (kartu keluarga) dan KTP. Langsung saya antar dua-duanya ke Dukcapil dan alhamdulillah sudah mendapatkan KTP dan KK. Selanjutnya dalam waktu dekat akan mendapatkan paspor Indonesia, "kata Iriawan. 

Jordi Amat dan Sandy Walsh juga akan menjalani proses pergantian federasi lebih dulu di FIFA sebelum disahkan untuk debut membela Indonesia.

Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kepastian ini setelah keduanya melakukan pengucapan sumpah WNI itu dilaksanakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI, Kamis 17 November 2022. Keduanya juga lancar dan fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucap sumpah WNI.
 sinpo

Komentar: