Australia Terbuka 2022, Bermain Tenang Jadi Kunci Gregoria Mariska Lolos ke Perempat Final

Laporan: Sinpo
Jumat, 18 November 2022 | 00:41 WIB
Gregoria Mariska (PBSI)
Gregoria Mariska (PBSI)

SinPo.id -  Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022. Tiket tersebut didapatkan wakil tunggal putri Indonesia ini usai menekuk Supanida Katethong asal Thailand. Pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis 17 November 2022 malam, Gregoria memang bermain lebih oke. Dalam pertarungan berdurasi 32 menit, dia pun menang 21-15, 21-9 atas pemain asal Negeri Gajah Putih itu.

“Puji Tuhan saya bisa menang dan main bagus. Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua,” ungkap Gregoria kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Dengan penampilan yang lebih tenang, diakui oleh Gregoria, hal ini sangat positif berpengaruh terhadap performanya di tengah lapangan. Meskipun ditekan Supanida, terutama di awal-awal gim pembuka, dirinya tidak panik. Dirinya tetap bisa tenang dan fokus untuk memenangi gim pertama.

“Saat gim kedua, saya juga tidak mengubah pola permainan. Cuma saya jarang membuat kesalahan dan tetap konsisten. Pola permainan saya sudah benar, cuma memang kadang masih bikin salah sedikit,” tambah Gregoria.

Dituturkan oleh juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta ini, kunci yang mengantarkan kemenangan adalah dari start dirinya tidak boleh kalah. Selain itu juga jangan sampai banyak membuat banyak kesalahan sendiri.

“Hari ini saya melakukan kesalahan sendiri yang lumayan lebih sedikit dibanding lawan. Saya bisa bermain lebih apik karena lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gregoria.

Dengan kemenangan itu, di perempatfinal hari Jumat (18/11), Gregoria akan bertemu Saena Kawakami asal Jepang.

“Besok lawan Kawakami, saya akan bermain seperti saat melawan Supanida tadi. Saya harus lebih tenang dan fokus. Besok harus bermain tanpa buru-buru. Saya ingin menang besok,” jelas Gregoria

Sementara itu, tunggal putra Indonesia,  Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan pasangan ganda campuran,  Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sukses menapak ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022sinpo

Komentar: