DPR Nilai Industri Semen Berpotensi Dongkrak Perekonomian Indonesia

Laporan: Sinpo
Minggu, 20 November 2022 | 02:33 WIB
Ilustrasi pabrik semen/ readymix
Ilustrasi pabrik semen/ readymix

SinPo.id - Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menilai bahwa industri semen adalah sektor yang sangat strategis di dunia. Menurutnya, sudah tepat Indonesia membangun industri strategis seperti PT. Semen Baturaja Palembang.

Kata Sugeng, PT. Semen Baturaja mempunyai potensi yang luar biasa sebagai pengungkit utama bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena pada dasarnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat tergantung pada 3 hal yaitu Investasi, Ekspor dan Konsumsi (Rumah Tangga dan Belanja Pemerintah).

"Komisi VII DPR RI berharap agar PT Semen Baturaja akan menemukan titik keseimbangan baru karena dunia industri sedang menghadapi tantangan dunia. Indonesia telah berkomitmen pada dunia untuk terus menekan emisi karena Indonesia negara kepulauan yang merasakan dampaknya," kata Sugeng dikutip dari Parlementaria.

Politisi NasDem ini menyamapaikan, Komisi VII DPR mengalami pilihan yang sangat sulit yaitu menaikkan BBM namun dengan catatan harus ada bantalan yang lain yaitu dengan BLT dan bantuan-bantuan yang lain. Sugeng menekankan bahwa di Komisi VII DPR mempunyai fungsi lain yaitu problem solving dengan demikian Komisi VII DPR berkomitmen pada PT. Semen Baturaja.

Supaya apapun yang perlu ditindaklanjuti harus segera ditindaklanjuti, ada masalah apapun segera diidentifikasi dan dicarikan jalan keluar yang baik.

"Sampai apapun yang memerlukan campur tangan DPR sampai ke ujung semut pun akan dilayani oleh DPR khususnya Komisi VI DPR RI," pungkasnya.sinpo

Komentar: