Dewan Pers SinPo

BNPB Sebut 151 Korban Masih Hilang Akibat Gempa Cianjur

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 22 November 2022 | 22:46 WIB
Sekolah rusak akibat gempa bumi di Cianjur/ BPBD
Sekolah rusak akibat gempa bumi di Cianjur/ BPBD

SinPo.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, sebanyak 151 korban masih dinyatakan hilang akibat gempa  di Cianjur, Jawa Barat. Hingga saat ini proses pencarian korban hilang tersebut masih terus dilakukan.

"Masih ada korban hilang dan ini masih dilakukan secara terus menerus sejumlah 151 orang,"kata Kepala BNPB Suharyanto Suharyanto dalam konferensi pers secara daring, Selasa 22 November 2022.

Namun begitu, Suharyanto mengatakan ada kemungkinan korban akibat gempa yang masih hilang tersebut masuk kedalam korban yang belum teridentifikasi. Mengenai hal itu, BNPB masih akan mendalaminya lebih lanjut.

"Bisa saja yang masih hilang pencarian itu sebagian ada dalam data 268 yang belum teridentifikasi, karena yang baru teridentifikasi ada 122 jenazah," ujarnya.

Suharyanto menambahkan, untuk korban luka akibat gempa, sementara ini BNPB mencatat ada sebanyak 1.083 orang. Sedangkan korban yang mengungsi sebanyak 58.362 orang.

"Korban luka-luka yang diperoleh hingga sore ini sebanyak 1.083 orang. Kemudian untuk yang mengungsi sebanyak 58.362 orang," tandasnya.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 5,6 terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022, siang. Gempa tersebut dirasakan hingga Jakarta. sinpo

Komentar: