Dewan Pers SinPo

Karyawan Walmart Tembak Mati Enam Orang lalu Tewas Bunuh Diri

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 24 November 2022 | 07:17 WIB
Walmart (Foto:Shutterstock)
Walmart (Foto:Shutterstock)

SinPo.id -  Seorang karyawan supermarket Walmart di negara bagian Virginia Amerika Serikat (AS) menembak mati enam orang dan melukai enam orang lainnya. Termasuk rekan-rekannya sesama karyawan yang berada di ruang staf.

Setelah penembakan tersebut, pelaku langsung bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. Sehingga tidak ada motif yang jelas dari peristiwa tersebut.

Berdasarkan hasil penyidikan oleh pihak kepolisian, pria bersenjata tersebut diidentifikasi sebagai Andre Bing yang berusia 31 tahun, yang merupakan seorang pemimpin tim karyawan di supermarket tersebut.

"Dia adalah pemimpin tim semalam yang telah bekerja di Walmart sejak 2010. Kami fokus melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung rekan kami dan keluarga mereka," kata pihak Walmart, dilansir dari BBC, Kamis 24 November 2022.

Dari enam korban luka, dua orang diketahui dalam kondisi kritis, sementara satu orang lainnya dalam kondisi stabil.

Presiden AS, Joe Biden, menggambarkan serangan itu sebagai tindakan kekerasan lain yang mengerikan dan tidak masuk akal.

"Saya menandatangani reformasi senjata paling signifikan dalam satu generasi, tapi itu belum cukup. Kita harus mengambil tindakan yang lebih besar," kata Biden.

Penembakan di Walmart tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah penembakan di klub malam LGBT di negara bagian Colorado, AS, yang menewaskan lima orang dan melukai 17 lainnya. Selain itu, pada awal bulan ini, tiga pemain American Football ditembak dan dibunuh di University of Virginia.
sinpo

Komentar: