Dewan Pers SinPo

PAM Jaya Turut Serta Kirim Bantuan Ke Korban Gempa Cianjur

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 24 November 2022 | 11:13 WIB
PAM Jaya saat melepas bantuan ke korban gempa Cianjur/ SinPo.id/ Zikri Maulana
PAM Jaya saat melepas bantuan ke korban gempa Cianjur/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Perumda PAM Jaya mengirimkan bantuan senilai Rp 100 juta sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat atas musibah gempa yang menimpa warga Cianjur, Jawa Barat, Senin lalu 21 November 2022. 

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan, pihaknya turut berduka atas bencana yang terjadi di Cianjur. Ia berharap, bantuan yang berupa bahan makanan siap saji, susu, dan peralatan mandi dapat membantu para penyintas. 

Arief mengatakan, pemberian bantuan oleh PAM Jaya akan dibagi menjadi dua tahap. Selain memberi bantuan logistik, selanjutnya PAM Jaya juga akan memberi bantuan perbaikan insfrastruktur. 

"Pertama, bantuan sebagai respon cepat penanganan kebutuhan penyintas. Kedua, bantuan berupa perbaikan tempat ibadah, sekolah, madrasah, atau pesantren," kata Arief, saat seremonial pelepasan bantuan di Kantor PAM Jaya, Jakarta Pusat, Kamis 24 November 2022. 

Arief menyampaikan, untuk pemberian bantuan perbaikan insfrastruktur, saat ini masih dalam tahap asesmen yang dilakukan oleh tim PAM Jaya. 

Lebih lanjut, kata Arief, sebelumnya PAM Jaya telah melakukan koordinasi intens dengan pihak-pihak di lokasi bencana, sehingga bantuan bisa tersalurkan tepat sasaran. 

Selain itu, Arief mengatakan dalam waktu dekat Perumda PAM Jaya juga menginisiasi bantuan kolektif dari BUMD lainnya, untuk pengiriman bantuan tahap kedua. 

"Kebetulan saya juga menjabat sebagai Ketua BUMD Akademi sebagai wadah silaturahmi direksi BUMD. Insya Allah dalam waktu dekat segera ," katanya. 

Untuk diketahui, berdasarkan update data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu 23 November 2022 sore, 271 orang meninggal akibat gempa berkekuatan 5,6 magnitudo tersebut. Kemudian, masih ada 40 orang yang hilang. sinpo

Komentar: