Dewan Pers SinPo

Soal Warga Cianjur Hadang Bantuan, Begini Tanggapan DPR

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 24 November 2022 | 13:56 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah warga berusaha menghadang relawan yang membawa bantuan logistik menuju ke daerah yang terdampak gempa sangat parah.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan kemungkinan warga sedang dalam kondisi panik di tengah bencana, lantaran semua orang sedang sangat membutuhkan bantuan.

"Saya pikir mungkin warga tersebut sedang panik dan banyak korban perlu bantuan dan ambulans, sehingga hal-hal yang terjadi pada bencana mungkin kita maklumi," kata Dasco, saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Kamis 24 November 2022.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, karena bantuan akan terus bertambah, dan pemerintah akan berupaya keras untuk menanggulangi bencana secepat mungkin.

Lebih lanjut, Dasco juga meminta agar aparat juga dapat memonitor distribusi bantuan, agar dapat sampai kepada korban yang membutuhkan bantuan dengan baik.

"Saya pikir bantuan ingin disampaikan pada seluruh masyarakat Cianjur yang alami atau tertimpa bencana. Karena itu mungkin selain imbauan kita minta ke aparat untuk monitor agar bantuan tidak hanya di titik awal, tetapi sampai titik akhir agar bisa terdistribusi," paparnya.sinpo

Komentar: