Dewan Pers SinPo

Sedang Asik Berenang, Seorang Anak Tenggelam di Danau Permai Sunter

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 25 November 2022 | 12:06 WIB
Tim penyelamat sedang evakuasi korban tenggelam di danau Sunter (SinPo.id/Humasjakfire)
Tim penyelamat sedang evakuasi korban tenggelam di danau Sunter (SinPo.id/Humasjakfire)

SinPo.id -  Seorang anak berusia 11 tahun dilaporkan tenggelam di Jalan Danau Permai Raya, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis 24 November 2022. 

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, menyebutkan insiden bermula ketiga tiga orang anak sedang berenang kemudian salah seorang anak tenggelam dan tidak dapat ditemukan. 

"Tiga anak sedang berenang di danau. Lalu salah satu dari mereka tenggelam dan tidak ditemukan," tulis Instagram @humasjakfire, dikutip Jumat 25 November 2022. 

Kemudian petugas penyelamat Sektor Tanjung Priok berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, serta petugas lainnya dari instansi terkait dikerahkan untuk mencari keberadaan korban.

Pencarian korban mulai pukul 14.30 WIB dengan menyisir area menggunakan perahu karet, hingga akhirnya korban ditemukan dalam jarak radius 10 meter. 

"Korban berhasil ditemukan di radius 10 meter dari lokasi kejadian," lanjut penjelasan itu.

Korban yang ditemukan dengan keadaan sudah tak bernyawa tersebut, kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. 

 sinpo

Komentar: