Dewan Pers SinPo

Ahmad Ali Ditunjuk Jadi Koordinator Pilpres 2024 NasDem

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 25 November 2022 | 13:41 WIB
Ahmad Ali/dok: pribadi Ahmad Ali
Ahmad Ali/dok: pribadi Ahmad Ali

SinPo.id -  Ahmad Ali ditunjuk sebagai Koordinator Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk Partai NasDem. Penunjukan Wakil Ketua Umum Partai NasDem itu sebagai upaya mengoordinasikan pemenangan partai untuk kontestasi politik 2024.

"Ditunjuknya Ali sebagai Koordinator Tim dilakukan dalam rangka terkoordinir dan terpimpinnya pemenangan pemilu serentak tahun 2024, khususnya untuk Pilpres 2024," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya melalui keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Willy menyebut Partai NasDem meyakini Ali bisa memaksimalkan upaya partainya memenangkan Pilpres 2024. Menurut dia, persiapan harus dilakukan sejak dini meski penjajakan koalisi belum rampung.

"Jadi ini agar simultan antara kerja pemenangan di pilpres dengan di pileg. Untuk pileg sudah ada Bappilu. Nah, untuk pilpres ini memang belum ada tim secara khusus yang dedicated dan fokus pada upaya-upaya pemenangan presiden dan wakilnya, termasuk memastikan terbentuknya,” kata dia.

Willy mengatakan langkah ini diambil karena NasDem belum memiliki tim khusus mengawal pencapresan Anies Baswedan. Mulai dari memastikan memperoleh tiket hingga memenangkan Pilpres 2024.

"Inilah bentuk keseriusan kami dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 nanti yang akan dilakukan secara serentak. Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg namun siap juga di level pilpresnya," ujar dia.sinpo

Komentar: