Dewan Pers SinPo

Gede Sumarjaya Dicecar KPK Soal Rapat Pembelian Pesawat di Komisi VI DPR

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 25 November 2022 | 13:58 WIB
Ali Fikri/KPK
Ali Fikri/KPK

SinPo.id -  Komisi Pemberantasan Korupai (KPK) mencecar anggota DPR Gede Sumarjaya Linggih soal adanya rapat pembahasan untuk membahas usulan pembelian pesawat airbus dilaksanakan di Komisi VI DPR.

Selain kepada Gede, kererangan yang sama juga didalami penyidik melalui mantan anggota DPR Fraksi Demokrat, Azam Azman. Keduanya diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan perkara suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia.

"Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan adanya rapat  pembahasan yang dilaksanakan di Komisi VI DPR RI untuk membahas usulan pembelian pesawat airbus," kata Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 25 November 2022.

Sementara itu, dua mantan anggota DPR yang juga diperiksa sebagai saksi mangkir dalam peyidikan kasus tersebut. Keduanya yaitu Atte Sugandi, anggota DPR 2009-2014 yang juga menjabat Ketua DPD Demokrat Lampung dan Abdurrahman Abdullah anggota DPR 2009-2014 fraksi partai Demokrat.

"Kedua saksi tidak hadir dan penjadwalan sekaligus pemanggilan ulang segera," ujar Ali.

Sebelumnya diberitakan, KPK membuka penyidikan baru sebagai pengembangan dugaan suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indoensia Tbk tahun 2010-2015.sinpo

Komentar: