Dewan Pers SinPo

Sekber Koalisi Gerindra-PKB Bakal Diresmikan Sebelum Tutup Tahun

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 25 November 2022 | 16:05 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Ketua DPR RI Puan Maharani/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi Gerindra-PKB segera diresmikan. Sekber ini kemungkinan dikukuhkan sebelum awal tahun 2023.

"Kita akan usahakan minimal sebelum tutup tahun juga itu sudah kita resmikan," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 25 November 2022.

Meski belum diresmikan, Dasco mengaku pihaknya dan PKB kerap berkumpul untuk membahas arah koaisi menuju Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Peresmian Sekber hanya menunggu waktu yang pas.

"Iya sementara sekretariat bersama walaupun belum diresmikan kami sudah sering kumpul-kumpul, komunikasi di sana, melakukan mapping-mapping. Ini hanya mencocokkan waktu saja," kata dia.

Menurut Dasco, ada beberapa faktor yang membuat Sekber belum juga berdiri. Salah satunya, jadwal yang padat dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Pak Prabowo ini kan kemarin ditugaskan Presiden (Joko Widodo) banyak ke luar negeri ke Beijing ke Kamboja sehingga harapan kita sih harapan Minggu depan itu kalau Pak Prabowo dan Pak Muhaimin itu punya waktu yang sinkron," kata Dasco.

Cak Imin sebelumnya menyatakan koalisi PKB-Gerindra segera meresmikan Sekber. Peresmian Kantor Sekber di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, itu dimaksudkan sebagai langkah awal pemenangan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.sinpo

Komentar: