Lagi Direnovasi, Rumah Wartawan Poskota di Johar Baru Dibobol Maling

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 25 November 2022 | 16:48 WIB
Ilustrasi pencurian/ Pixabay
Ilustrasi pencurian/ Pixabay

SinPo.id - Rumah warga di Jalan Intan RT 06 RW 01, No 4 A, Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, dibobol maling pada Jumat 25 November 2022 dini hari. Akibat aksi tersebut, dua handphone dan uang tunai raib dibawa pelaku. 

Deni (40) wartawan Poskota, yang merupakan anak pemilik rumah menyampaikan peristiwa terjadi ketika rumah orang tuanya sedang dalam proses renovasi. 

"Kebetulan rumah orang tua saya sedang direnovasi, di sana ada tiga tukang yang tinggal di sana. Barang mereka dua handphone dan uang Rp1,1 juta raib," kata Deni saat dikonfirmasi, Jumat 25 November 2022. 

Sementara itu, Harris (23) salah satu tukang mengatakan peristiwa itu terjadi saat dirinya bersama rekan lainnya tengah tertidur. Dirinya sempat terbangun ketika salah satu pelaku hendak menggasak handphone miliknya.

"Jadi itu pelaku mau ambil handphone saya, terus ada gelas kena senggol yang membuat saya terbangun," kata Harris. 

Harris mengatakan dirinya sempat terlibat perkelahian dengan salah satu pelaku. Namun pelaku berhasil kabur dengan membawa sejumlah barang dan uang. 

"Itu orang masuk lewat jendela dengan cara di congkel. Dua handphone teman saya dan uang Rp1,1 juta berhasil dibawa kabur. Sedangkan handphone saya tidak berhasil digasak pelaku," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapoksek) Johar Baru, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rudi Wira membenarkan adanya pencurian di rumah warga. Petugas juga telah diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya benar ada peristiwa tersebut, masih kita periksa beberapa saksi. Kasus ini masih kita dalami dan kita akan buru pelaku berdasarkan ciri-ciri yang diberikan oleh korban," katanya. sinpo

Komentar: