BNPB: Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 310 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 25 November 2022 | 19:55 WIB
Bangunan rusak akibat gempa Cianjur/ BNPB
Bangunan rusak akibat gempa Cianjur/ BNPB

SinPo.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan korban meninggal akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi sebanyak 310 orang. Penambahan diperoleh setelah tim SAR gabungan untuk evakuasi dan pertolongan kembali menemukan sebanyak 17 jenazah pada hari kelima proses pencarian.

"Hasil pencarian dan pertolongan yang dilakukan tim SAR gabungan perhari ini mendapatkan jenazah sebanyak 17 orang. Sehingga jumlah yang meninggal hingga saat ini menjadi 310 orang," kata Kepala BNPB Suharyanto saat konferensi pers secara virtual, Jumat, 25 November 2022.

Suharyanto menjelaskan, ke 17 korban meninggal yang ditemukan di dua lokasi berbeda. Sembilan jenazah ditemukan di area pencarian Kecamatan Warung Sate Sinta dan delapan jenazah ditemukan di area Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.  

"Dan yang masih belum ditemukan adalah 24 orang, nah 24 orang ini masih dicari terus, tetapi 24 orang ini jelas idenitasnya, sehingga kalau ditemukan tinggal dikurangi jumlah hilang," ujarnya.

Selain itu, sebelumnya pada Kamis kemarin, tercatat tujuh orang warga pelintas yang dilaporkan hilang di area longsor Kecamatan Warung Sate Sinta. Namun, kata Suharyanto, ternyata ada sembilan jenazah yang ditemukan dilokasi tersebut.

Menurutnya, padahal tujuh orang yang sebelumnya telah diketahui hilang di sekitar longsor Warung Sate Sinta itu sudah diketahui identitasnya. Sehingga dengan adanya sembilan jenazah yang ditemukan, maka ada dua jenazah yang belum teridentifikasi.  

"Mohon seluruh masyarakat di sekitar Cugenang atau seluruh Kabupaten Cianjur, atau dari luar Kabupaten Cianjur yang merasa ada keluarganya yang tidak ditemukan atau hilang untuk segera lapor," tandasnyasinpo

Komentar:
BERITATERKINI