TNI AL Hibur Pengungsi Gempa Cianjur dengan Nobar Piala Dunia

Laporan: Andi Muhammad Rezaldy
Sabtu, 26 November 2022 | 23:58 WIB
TNI AL ajak korban gempa Cianjur nobar Piala Dunia/ Dispenal
TNI AL ajak korban gempa Cianjur nobar Piala Dunia/ Dispenal

SinPo.id - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melakukan cara unik untuk menghibur masyarakat yang berada di pengungsian korban gempa Cianjur. Prajurit memanfaatkan fasilitas Smart Truck Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), untuk menghibur dengan menampilkan tayangan bagi anak-anak hingga nonton Piala Dunia di pengungsian.

“Kita semua berharap, program trauma healing yang dikombinasikan dengan smart truck dapat memberikan rasa bahagia dan membantu. Khususnya bagi anak-anak atas trauma pasca bencana alam yang dihadapi oleh warga Cianjur," ungkap Lettu Laut Ridyawanti dalam keterangannya, Sabtu 26 November 2022.

Di lokasi pengungsian di Lapangan Joglo, Kabupaten Cianjur, sejumlah anak di pengungsian juga menyampaikan rasa senangnya atas adanya fasilitas smart truck yang sangat menghibur mereka.

 “Bagus banget bisa nonton film di sini, terima kasih TNI AL, sudah ada di sini membawa smart truk, kita sudah lama tidak nonton film karena gempa”, ujar Aska Nugraha, pelajar SD yang turut menjadi korban gempa.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengamanatkan kepada Satgas TNI AL yang dikerahkan dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Cianjur, untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki. Seluruh personel juga diminta cepat tanggap dengan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Prajurit Jalasena dimanapun berada harus menjaga kepercayaan negara dan bangsa kepada TNI AL, melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Yudo.sinpo

Komentar: