Dewan Pers SinPo

PPATK Tepis Kabar Rekening Brigadir J Mencapai Rp100 Triliun

Laporan: Sinpo
Minggu, 27 November 2022 | 00:29 WIB
Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J/ Istimewa
Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J/ Istimewa

SinPo.id - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membantah adanya kabar yang menyebutkan saldo di rekening Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang mencapai Rp100 triliun.

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menegaskan informasi tersebut tidak benar. Berdasarkan hasil penelusuran, uang di rekening ajudan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo itu hanya berjumlah ratusan juta rupiah.

“Beberapa ratus juta saja isinya,” ujar Ivan saat dikonfirmasi, Sabtu 26 November 2022.

Seperti diktahui isu itu berembus dari sebuah YouTube yang menyebut dokumen pemberhentian sementara rekening Bank BNI milik Brigadir J yang menampilkan nama, tempat dan tanggal lahir, pekerjaan, alamat, nomor rekening. Selain itu disebutkan nominal yang tertulis mencapai Rp99.999.999.999.999.

Kendati membantah, Ivan tidak menjelaskan lebih lanjut perihal sumber aliran dana di rekening Brigadir J. Kata dia, hasil analisis yang dilakukan pihaknya sudah diserahkan ke Bareskrim Polri.

“Tanya Bareskrim ya. Hasil analisis sudah kami serahkan,” katanya.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER