Dewan Pers SinPo

Sepasang Gol Mbappe Pastikan Prancis Lolos ke Babak 16 Piala Dunia 2022

Laporan: Sinpo
Minggu, 27 November 2022 | 02:11 WIB
Kylian Mbappe usai menjebol gawang Denmark/ Reuters
Kylian Mbappe usai menjebol gawang Denmark/ Reuters

SinPo.id - Prancis memastikan menjadi tim yang lolos pertama ke babak 16 besar Piala Dunia. Tim berjuluk Les Bleus ini berhasil menundukkan Denmark 2-1.

Ketiga gol tersebut diciptakan pada babak kedua dalam pertandingan yang dihelat di Stadium 947, Doha, Sabtu 26 November 2022 malam WIB.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut dengan sepasang golnya pada menit ke-61 dan 86. Sementara gol hiburan Denmark dicetak Andreas Christensen pada menit ke-68.

Gol pertama Mbappe bermula dari umpan pendek Theo Hernandez. Sementara kiper Denmark Schmeichel gagal menahan laju bola yang dilesakkan Mbappe.

Keunggulan Prancis cuma bertahan tujuh menit setelah Denmark menyamakan skor setelah Eriksen mengirimkan korner yang dibelokkan Joachim Andersen. Bola dengan mudah ditanduk Andreas Christensen.

Mbappe kembali membuat Prancis unggul pada menit ke-86. Berawal dari umpan silang Griezmann mengarah ke tiang jauh dan sambil melompat, Mbappe membelokkan bola ke gawang dengan pahanya.

Prancis dengan enam poin berada di posisi pertama Grup D. Prancis unggul lima poin dari Denmark dan Tunisia yang berada di urutan ketiga serta keempat.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER