Pemusatan Latihan Timnas U-20 akan Dimulai Lagi Awal Tahun 2023

Laporan: Sinpo
Minggu, 27 November 2022 | 03:47 WIB
Pemain Timnas U-20 setibanya di tanah air/ Dok. PSSI
Pemain Timnas U-20 setibanya di tanah air/ Dok. PSSI

SinPo.id - Rombongan kloter kedua tim U-20 Indonesia telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu 26 November 2022 pada pukul 18.00 WIB. Kloter kedua ini dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Direktur Teknik Indra Sjafri mengatakan, setelah tiba di tanah air, para pemain Timnas U-20 akan kembali ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti kompetisi. Mereka baru akan kembali bergabung ke Timnas pada awal tahun depan.

"Tim U-20 direncanakan akan memulai pemusatan lagi pada Januari 2023 mendatang sekaligus persiapan mengikuti turnamen yakni Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," ucap Indra seperti dikutip dari website PSSI.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah menjalani pemusatan latihan selama 40 hari di Turki dan Spanyol. Mereka juga menjalani sejumlah laga uji coba internasional melawan negara-negara kuat dan klub di Eropa.

"Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang luar biasa selama pemusatan latihan di Eropa. Kami yakin dapat meraih prestasi terbaik di ajang Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sementara itu, khusus untuk tiga pemain yakni Marcelino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf mendapat kesempatan dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu pada tanggal 30 November bagi mereka untuk bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.sinpo

Komentar: