Elon Musk Dukung Ron DeSantis Sebagai Capres AS 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 27 November 2022 | 08:27 WIB
Ron DeSantis (SinPo.id/SinPo.id/Getty Images)
Ron DeSantis (SinPo.id/SinPo.id/Getty Images)

SinPo.id -  Miliarder Elon Musk menyatakan mendukung Ron DeSantis, jika  maju sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS) di tahun 2024. DeSantis saat ini menjadi bintang baru Partai Republik setelah berhasil mengalahkan lawannya dari Partai Demokrat, Charlie Crist, dengan hampir 20 poin persentase untuk terpilih kembali sebagai gubernur Florida.

Terlebih pakar politik juga telah memberikan nilai tinggi kepada DeSantis, yang dipandang sebagai calon penantang mantan presiden Donald Trump, yang 10 lalu mencalonkan diri untuk Pilpres 2024.

"Preferensi saya untuk presiden 2024 adalah seseorang yang masuk akal dan sentris. Sebelumnya saya berharap itu akan terjadi pada pemerintahan Biden, tetapi sejauh ini saya kecewa," kata Musk di Twitter, dilansir dari Reuters, Minggu 27 November 2022.

Bahkan pada bulan Juni lalu, Musk juga menyatakan kecenderungannya dalam mendukung DeSantis sebagai presiden pada tahun 2024, dan yakin gubernur Florida dua periode tersebut dapat mengalahkan Presiden Joe Biden.
DeSantis sangat populer di kalangan konservatif karena memimpin masalah perang budaya terkait ras dan gender.

Kepemimpinanya sebagai gubernur, ditandai dengan penolakannya terhadap pembatasan kesehatan terkait pandemi.
Ia juga dikenal karena mengesahkan undang-undang yang membatasi diskusi tentang masalah LGBTQ di sekolah, dan perseteruan dengan Walt Disney atas undang-undang tersebut.sinpo

Komentar: