Satu Jenazah Diduga Korban Helikopter Polri yang Lost Contact Ditemukan

Laporan: Sinpo
Senin, 28 November 2022 | 12:05 WIB
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan/ Tangkapan layar
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan/ Tangkapan layar

SinPo.id - Satu jenazah yang diduga kru helikopter milik Polri dengan nomor register NB0 105 P1103 ditemukan. Helikopter tersebut diketahui hilang kontak di perairan Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

“Hari ini tadi pagi pada pukul 07.58, kami laporkan tim telah menemukan 1 jenazah yang diduga adalah salah satu kru dari helikopter tersebut,” ujar Ramadhan di Mabes Polri, Senin 28 November 2022.

Meski membenarkan, namun Ramadhan mengaku belum mengetahui identitas korban yang ditemukan. Pasalnya, hingga saat ini proses evakuasi masih dilakukan.

“Identitas masih akan diperiksa, karena sementara masih proses evakuasi,” kata dia.

Sebelumnya, Ramadhan juga menyebut, helikopter dengan data NBO105/P-1103 yang ditumpangi empat kru dinyatakan dalam kondisi laik terbang. Helikopter sempat tiba ke Pangkalan Bun, sebelum melanjutkan penerbangan ke Tanjung Pandan dengan helikopter lain bernomor P-1113.

"Dari pangkalan Bun, jadi dua helikopter tadi dari pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan Belitung dalam kondisi layak terbang, setelah sebelumnya mengisi bahan bakar," kata Ramadhan, Minggu 27 November 2022.

Pukul 13.45 WIB, kata Ramadhan, kedua helikopter mengalami cuaca buruk. Pilot Helikopter P-1113 dan Helikopter P-1103 mengambil keputusan berbeda dalam menghadapi cuaca buruk tersebut.

"Kapten pilot Helikopter P-1113 mengambil keputusan untuk naik ke ketinggian 5.000 kaki. Dan kapten pilot yang satunya, kapten pilot Helikopter P-1103 mengambil keputusan untuk turun menuju ketinggian 3.500 kaki," paparnya.sinpo

Komentar: