Dewan Pers SinPo

Pemerintah Diminta Imbau Masyarakat untuk Tetap Patuhi Prokes Saat Mudik Nataru

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 29 November 2022 | 19:31 WIB
Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Komisi V DPR RI meminta agar Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama mudik.

Hal tersebut bertujuan agar angka penderita Covid-19 di Indonesia tetap terkendali. Sehingga masyarakat perlu untuk memperketat protokol kesehatan seperti di awal Pandemi.

"Ya Pemerintah harus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap bisa berlibur untuk Tahun Baru dan Natal seperti biasa, tetapi dengan cara memperketat protokol kesehatan," kata Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa 29 November 2022.

Menurutnya, memperketat protokol kesehatan merupakan salah satu cara untuk mengurangi penularan Covid-19, karena masyarakat sudah tidak dapat lagi dilarang mudik.

"Kalau dilarang untuk liburan atau untuk berpergian mungkin tidak bisa ya, karena memang sekarang kita sudah masuk ke normal kembali. Sudah seperti tahun-tahun sebelum pandemi," ungkapnya.

Oleh karena itu, Sri Wahyuni menegaskan agar pemerintah tetap memberikan imbauan, dan meminta masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Itu dari diri kita sendiri sih sebenarnya, walaupun pemerintah mengimbau, tapi kita semua sebagai masyarakat juga harus sadar untuk terus memperketat protokol kesehatan," katanya menambahkan.

 

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER