Dewan Pers SinPo

Soal Pidato Jokowi, Gerindra: Tak Perlu Jadi Polemik, Spontanitas Presiden

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 29 November 2022 | 19:53 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Partai Gerindra meminta pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kriteria calon pemimpin tak perlu jadi polemik. Seluruh isi pidato Kepala Negara dengan relawan itu dinilai spontanitas.

"Ya apa yang disampaikan oleh Pak Presiden itu kan ya tentunya ya dalam situasi seperti sekarang ini ya, menurut saya kita juga tidak perlu membuat itu jadi polemik lah. Ya kita anggap itu spontanitas Presiden," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 29 November 2022.

Menurut Dasco, kriteria pemimpin yang dipaparkan Jokowi bisa mengarah ke siapa saja. Termasuk, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto atau biasa disapa Pak Bowo.

"Nah tadi bahwa Presiden sudah menjelaskan bisa ke siapa saja, termasuk ke Pak Prabowo tentunya kita juga senang. Masa yang baik-baik enggak kita aminin," kata dia.

Bagi Gerindra, kata Dasco, pernyataan Jokowi sebagai penyamangat kader untuk terus bergerak memenangkan Pak Bowo di Pilpres 2024. Dia memastikan partainya tidak akan puas dengan elektabilitas yang diraih Pak Bowo dalam beberapa waktu terakhir.

"Kalau kami lihat ini penyemangat saja buat kami. Kami juga enggak mau terlalu GR, yang paling penting adalah bagaimana penyemangat ini bisa jadi semangat kami untuk bekerja lebih baik di lapangan dan meyakinkan masyarakat bahwa Presiden yang tepat adalah Pak Prabowo," tegas dia.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07