Dewan Pers SinPo

Janji Yudo: TNI Tuntaskan Penanganan Covid-19 Demi Majukan Ekonomi Bangsa

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 02 Desember 2022 | 16:57 WIB
Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/ SinPo.id/ Ashar SR
Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan, TNI akan berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19, di tengah tekanan dinamika ekonomi global. Pasalnya hal tersebut termasuk dalam tugas TNI untuk kepentingan rakyat.

Hal tersebut ia sampaikan saat pemaparan uji kelayakan atau fit and proper test calon Panglima TNI, di ruang rapat Komisi I DPR RI, Jumat 2 Desember 2022.

"Perjuangan tersebut menuntut peran serta dan partisipasi komponen bangsa. TNI selalu dan akan terus hadir dalam menjawab setiap kesulitan serta permasalahan yang dihadapi rakyat," kata Yudo.

Yudo juga berjanji tidak akan ada lagi oknum dari TNI yang bersikap arogan dan melakukan hal-hal tidak terpuji jika dirinya nanti diberikan kepercayaan menjadi Panglima.

"Apabila nantinya saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI, maka saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal tak terpuji, serta bersikap arogan, yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat," katanya.

Namun untuk melaksanakan tersebut, kata Yudo, jati diri prajurit TNI harus tertanam kuat dalam diri setiap prajurit TNI dan menjadi landasan fundamental.

"Membangun jiwa sebagai landasan utama dalam membangun jati diri prajurit seutuhnya ini, akan berjalan selaras dan menjadi pondasi kuat dalam membangun kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara," jelasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07