Gempa Garut Sebabkan Seorang Warga Alami Luka

Laporan: Sinpo
Minggu, 04 Desember 2022 | 04:37 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto/ Setkab
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto/ Setkab

SinPo.id - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan, pihaknya masih mendata kerusakan serta korban akibat gempa yang terjadi di Garut, Jawa Barat, Sabtu, 3 Desember 2022. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BNPB ada sebanyak empat rumah rusak dan satu unit sekolah juga mengalami kerusakan.

“Untuk sementara yang diterima adalah empat unit rumah rusak di Kabupaten Garut, dan 1 unit sekolah, SDN Jatiwanti 1 juga rusak. Ada satu korban jiwa mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke Puskesmas setempat,” kata Suharyanto seperti dikutip dari webite BNPB.

Suharyanto juga menginstruksikan anggotanya untuk segera mengirimkan tim untuk membantu pendampingan serta kebutuhan lain yang diperlukan. Sementara untuk perkembangan informasi darurat terkait gempabumi Garut akan disampaikan secara berkala. 

"Tentunya saya dengan seluruh tim dan BPBD ini segera akan mengumpulkan informasi dan keterangan lebih lanjut. Setiap perkembangan informasi yang diperoleh akan diinformasikan kepada masyarakat,” katanya

Gempa bumi itu dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung. Suharyanto yang saat kejadian berada di Posko Darurat Bencana gempa bumi Cianjur juga turut merasakannya.

“Dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung,” jelasnya.sinpo

Komentar: