Dewan Pers SinPo

Ukraina Tuding Rusia di Balik Teror Paket Misterius

Laporan: Sinpo
Senin, 05 Desember 2022 | 06:00 WIB
Kondisi warga Ukraina yang mengungsi di stasiun kereta api bawah tanah/net
Kondisi warga Ukraina yang mengungsi di stasiun kereta api bawah tanah/net

SinPo.id -  Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba menilai paket misterius berupa mata binatang merupakan bentuk teror dari Rusia. Dia menilai Rusia takut dengan upaya Ukraina yang membangun cara lewat diplomatik.

"Kampanye ini ditujukan untuk menyebarkan ketakutan. Saya merasa tergoda untuk mengatakan, langsung menyebutkan Rusia, karena pertama-tama Anda harus menjawab pertanyaan, siapa yang diuntungkan?" ujarnya, dilansir CNN, Minggu 4 Desember 2022.

Ada 17 kasus kedutaan menerima bom surat, surat bom palsu, atau surat yang mengandung bagian binatang, seperti mata sapi dan babi, tambah Kuleba.

"Mungkin respons teror ini adalah jawaban Rusia atas kengerian diplomatik yang kami ciptakan untuk Rusia di arena internasional, dan begitulah cara mereka mencoba melawan saat mereka kalah dalam pertempuran diplomatik yang sebenarnya satu demi satu," lanjut Kuleba

Dia berpikir bahwa Rusia bertanggung jawab secara langsung atas kejadian itu. "Kesimpulan akan dibuat oleh penyelidik, tapi saya pikir kedua versi ini paling masuk akal."

Sementara itu, Juru bicara kementerian luar negeri Rusia Maria Zakharova merespons pernyataan Kuleba. Namun dia hanya menjawab singkat ketika dikonfirmasi CNN. "Psiko," ujarnya.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER