Kembali Tengok Korban Gempa Cianjur, Pak Bowo Cek Kebutuhan Tambahan

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 07 Desember 2022 | 15:41 WIB
Seorang warga mengadukan masalahnya saat ditemui Prabowo/Tim Media
Seorang warga mengadukan masalahnya saat ditemui Prabowo/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto Posko Pengungsi kembali mengecek masyarakat terdampak gempa di Desa Cijedil Cianjur Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022.

Saat mengunjungi Posko Pengungsi di Desa Cijedil yang merupakan Posko Kopassus ini, Prabowo mengecek sarana dan prasarana termasuk dapur umum, untuk mengetahui perkembangan bantuan yang diperlukan masyarakat.

Ia pun berbincang dengan sejumlah pengungsi untuk mendapat informasi langsung apa yang tengah mereka butuhkan.

“Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian, saya hadir di sini sebetulnya hanya mau menengok keadaan saudara-saudara, keadaan kalian, melihat sendiri apa yang bisa kita kerjakan, kita bantu,” ujar Prabowo.

Ia melanjutkan, musibah yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur telah menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Sebagai sebuah bangsa, Prabowo berpesan agar masyarakat Indonesia senantiasa saling membantu satu sama lain.

“Kita akan berbuat yang terbaik, sesuai yang bisa kita perbuat. Kalau satu susah semuanya harus ikut merasakan. Kita semua harus gotong royong dan saling membantu ya," pesan dia.

Selain memberikan bantuan logistik, sembako, dan kebutuhan anak-anak kepada para pengungsi, Prabowo juga memberikan bantuan motor untuk Babinsa yang bertugas di Kodim 0608/Cianjur.

Kendaraan roda dua ini diberikan untuk mempermudah tugas para Babinsa dalam membantu masyarakat, mendistribusikan bantuan logistik/sembako, serta mengakses daerah-daerah bencana.

“Saya juga hari ini menyerahkan beberapa motor, nanti hampir seluruh Babinsa di seluruh Indonesia akan kita bekali dengan transpor yang memadai supaya bisa melayani rakyat, supaya bisa membantu,” tegas Prabowo.sinpo

Komentar: