Dewan Pers SinPo

BNPT Diminta Jangan Cuma Fokus pada Program Penyerapan Anggaran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 07 Desember 2022 | 20:16 WIB
Santoso/Parlementaria
Santoso/Parlementaria

SinPo.id -  Anggota Komisi III DPR RI Santoso meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) jangan cuma memfokuskan program deradikalisasi pada penyerapan anggaran.

Ia berharap deradikalisasi benar-benar bisa membentuk sikap toleransi antaranak bangsa.

"Program deradikalisasi yang dilakukan oleh BNPT jangan hanya beroreantasi pada penyerapan anggaran tapi benar-benar membentuk sikap toleran antaranak bangsa atas adanya perbedaan dan pandangan politik," kata Santoso kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 7 Desember 2022.

Politisi Demokrat ini menilai BNPT kecolongan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, hari ini. Bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.20 WIB pada Rabu, 7 Desember 2022.

"Peristiwa bom bunuh diri ini BNPT kecolongan," kata dia.

Dia meminta pihak terkait, baik kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN) mendeteksi dini gerakan-gerakan radikal di Tanah Air. Termasuk, aksi teror yang membuat masyarakat resah tersebut.

"Aparat penegak hukum termsuk BIN punya tugas untuk mengantisipasi agar peristiwa bom bunuh diri ini tidak terjadi lagi," kata dia.

Dia juga meminta aparat mewaspadai potensi serangan kelompok teroris menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Santoso berharap kejadian serupa tak terulang.

"Potensi bom bunuh diri harus diwaspadai menjelang Nataru," tegas dia.

Bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 08.20 WIB pada Rabu, 7 Desember 2022. Seorang anggota Polri gugur akibat bom bunuh diri ini. Kemudian, tujuh anggota lainnya mengalami luka-luka.
sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08