WFH Lokal untuk Antisipasi Cuaca Ekstrem, Heru Budi: Lihat Situasinya

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 07 Desember 2022 | 22:09 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) soal work from home (WFH). Bekerja dari rumah dilakukan selama cuaca ekstrem yang diprediksi akan berlangsung hingga awal 2023. 

"Ya, kita lihat situasinya jadi dalam waktu dekat saya akan koordinasi dengan BNPB, aksi apa saja yang harus kita lakukan," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saat menghadiri kegiatan PAM Jaya di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu 7 Desember 2022. 

Menurut dia, kebijakan WFH ini ketika diterapkan hanya bersifat lokal atau diserahkan kepada masing-masing perusahaan untuk mengantisipasi potensi cuaca ekstrem ini. Dia berharap cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana tidak terjadi dan DKI Jakarta tetap aman. 

"Walaupun itu WFH sifatnya adalah lokal saja, tergantung masing-masing perusahaan, kita lihat situasi ke depan. Mudah-mudahan bisa aman dan cuaca bisa bersahabat," kata Heru. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk memaksimalkan informasi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebagai peringatan dini dan mitigasi bencana. Hal itu disampaikannya, saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP), di Istana Negara, Jakarta, Selasa 6 Desember 2022. 
 sinpo

Komentar: