Aksi Heroik Polwan di Tambora, Selamatkan Pria Depresi yang Hendak Bunuh Diri

Laporan: Sinpo
Kamis, 08 Desember 2022 | 21:47 WIB
Ilustrasi percobaan bunuh diri/ Pixabay
Ilustrasi percobaan bunuh diri/ Pixabay

SinPo.id - Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Tambora, Jakarta Barat, Aiptu Resiana Sagita berusaha menyelamatkan Wahyu, pria yang berniat bunuh diri dengan menceburkan diri ke got. Aksi nekat pria asal Pemalang itu terjadi di Jalan Terate Raya, RT.09/03, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Saat Resiana di lokasi, ia mendapati Wahyu sudah berada di dalam sebuah selokan air yang tertutup beton. Tanpa pikir panjang, Resiana mengangkat korban di dalam selokan.

"Informasi yang kami peroleh yang bersangkutan bukan warga setempat (orang terlantar)," ujar Resiana dalam keterangannya, Kamis, 8 Desember 2022.

Dugaan sementara, kata Resiana, Wahyu depresi karena permasalahan dengan istrinya. Sehingga ia nekat menceburkan diri ke selokan yang tertutup beton itu.

Tak sia-sia, Wahyu akhirnya berhasil diselamatkan. Kemudian bersama dengan dinas sosial dan warga, Wahyu dievakuasi untuk selanjutnya dilakukan pembinaan dan perawatan

"Yang bersangkutan sudah dibawa ke dinas sosial panti Kedoya untuk dilakukan pembinaan dan perawatan," terangnya.

Samentara Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama sangat mengapresiasi atas responsif anggotanya.

"Seperti inilah yang diharapkan oleh masyarakat, setiap permasalahan apapun yang ada di masyarakat, Kami harus hadir di tengah masyarakat. Sehingga Polri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Putra.sinpo

Komentar: