Diadukan ke MKD, Legislator Iskan Qolba Minta Maaf

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 09 Desember 2022 | 14:28 WIB
Tangkapan layar/Youtube
Tangkapan layar/Youtube

SinPo.id -  Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis, menyampaikan permintaan maafnya, usai dilaporkan oleh seorang warga sipil bernama Azhari, karena perbuatannya di rapat paripurna pengesahan RKUHP.

Ia mengaku terlalu keras saat melakukan interupsi di rapat paripurna, dan meminta maaf karena sempat walk out dan membuat situasi dalam sidang memanas.

"Saya secara pribadi, memang saya lihat awalnya itu suara saya pelan. Pas saya lihat rekaman loh iya suara saya agak tinggi. Dan saya ditanya dari Dapil mengatakan 'pak iskan marah?' terus saya bilang nggak marah," kata Iskan, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 9 Desember 2022.

Oleh karena itu, Iskan menegaskan atas sikap dan cara berkomunikasi dianggap tidak pas saat menyampaikan dua catatan dari Fraksi PKS terkait dengan KUHP yang pada saat itu tengah disahkan.

"Saya dengan penuh secara moral karena lembaga MKD ini adalah menjaga moral kami sebagai anggota dewan, saya minta izin juga untuk minta maaf kepada paripurna kalau ada hal-hal, sikap, cara berkomunikasi yang mngkn kurang pas kepada anggota dewan yang terhormat di sidang paling tigggi di DPR ini," ungkapnya.sinpo

Komentar: